Mendapat Penghasilan 1$ - 5$ per Hari dari Google Admob

Halo sobat, make money online memang banyak sekali jalannya. Seperti pepatah "Banyak Jalan Menuju Roma". Ya ada banyak sekali cara mendapatkan penghasilan secara online sebagai passive income sobat.



Ada beberapa kategori mendapat penghasilan dari internet (online) yaitu :

1. Jualan Online
Banyak sekali produk-produk yang bisa sobat jual secara online. Mulai dari barang (fisik) atau dalam bentuk software. Sobat bisa menjualnya dengan membuat landing page (website) sendiri atau bisa lewat penyedia layanan penjualan secara online misalnya tokopedia.com, bukalapak.com, olx.com dan masih banyak lagi.

2. Sebagai Publisher 
Sebagai publisher singkatnya sobat membuat konten terlebih dahulu kemudian sobat akan mendapatkan pengahsilan dari konten yang sudah sobat buat. Misalnya membuat artikel, video yang nantinya konten tersebut kita publikasikan lewat website. Nah, topik ini yang nantinya akan kami kupas.

3. Penyedia Jasa
Selain dalam bentuk konten, jasa juga banyak sekali peminatnya. Sobat bisa menjual jasa yang berhubungan dengan online marketing maupun yang tidak. Sobat bisa menjual jasa untuk membuatkan website, membuat design grafis (Logo, template website, video dll.


Mendapat 1 - 5 Dollar dari Google Admob.

Admob merupakan layanan dari google dimana sobat dapat menghasil uang dari aplikasi yang sobat buat dan diupload ke google playstore. Dari aplikasi yang sobat buat akan menamplikan iklan adsense, pendapatan didapat dari banyaknya iklan yang diklik dan berapa banyak iklan yang tayang di aplikasi sobat.

Yang perlu sobat siapkan.

1. Akun Gmail aktif. Pastikan akun gmail sobat aktif dan terhindar dari pelanggaran sebelumnya.

2. Akun Google Play Console. Untuk mendapatkan akun ini sobat harus membayar ke pihak google sebayak 25$ (life time). Pembayarannya dilakukan dengan menggunakan kartu kredit, kalau tidak punya sobat bisa menggunakan virtual credit card. Bank-bank Indonesia sudah ada yang support VCC. Kalau Admin dulu menggunakan Bank BNI.

3. Sobat Mempunyai aplikasi. Aplikasi bisa sobat buat menggunakan platform dari google misalnya Android studio. Atau bisa membeli aplikasi yang support reskin (didesain ulang).

4. Google Admob. Layanan google yang fungsinya untuk membuat unit iklan.

5. Add Unit. Merupakan Unit iklan yang sobat buat di google admob.

Oke sobat sementara ini dulu perlengkapan yang perlu disiapkan, untuk cara membuat unit iklan dan publish aplikasi ke google playstore akan Admin bahas di artikel baru nantinya.

- Salam Tempel

Previous Post Next Post