SEO Engine Optimization

SEO adalah singkatan dari earch Engine Optimization. SEO adalah tentang mengoptimalkan situs web untuk mesin pencari. SEO adalah teknik untuk:
  • merancang dan mengembangkan situs web agar mendapat peringkat yang bagus dalam hasil mesin pencari.
  • meningkatkan volume dan kualitas lalu lintas ke situs web dari mesin pencari.
  • pemasaran dengan memahami bagaimana algoritma pencarian bekerja, dan apa yang mungkin dicari oleh pengunjung manusia.
teknik seo

SEO adalah bagian dari pemasaran mesin pencari. SEO juga disebut SEO copyrighting, karena sebagian besar teknik yang digunakan untuk mempromosikan situs di search engine, berhubungan dengan teks.
Jika Anda berencana untuk melakukan beberapa SEO dasar, penting bagi Anda untuk memahami bagaimana mesin pencari bekerja.
Mesin pencari melakukan beberapa aktivitas untuk memberikan hasil pencarian.
  • Perayapan - Proses pengambilan semua halaman web yang terhubung ke situs web. Tugas ini dilakukan oleh perangkat lunak, disebut crawleratau spider (atau Googlebot, jika terjadi Google).
  • Pengindeksan - Proses pembuatan indeks untuk semua halaman web yang diambil dan menyimpannya ke database raksasa dari tempat yang nantinya bisa diambil. Intinya, proses pengindeksan adalah mengidentifikasi kata dan ungkapan yang paling menggambarkan halaman dan menugaskan halaman ke kata kunci tertentu.
  • Pengolahan - Saat permintaan pencarian masuk, mesin pencari mengolahnya, yaitu membandingkan string pencarian dalam permintaan pencarian dengan halaman yang diindeks dalam database.
  • Menghitung Relevansi - Kemungkinan lebih dari satu halaman berisi string pencarian, sehingga mesin pencari mulai menghitung relevansi masing-masing halaman dalam indeksnya ke string pencarian.
  • Mengambil Hasil - Langkah terakhir dalam aktivitas mesin pencari adalah mengambil hasil terbaik yang sesuai. Pada dasarnya, tidak lebih dari sekedar menampilkannya di browser.
Mesin pencari seperti Google dan Yahoo! sering memperbarui algoritma relevansi mereka puluhan kali per bulan. Bila Anda melihat perubahan dalam rangking Anda, hal itu disebabkan pergeseran algoritmik atau sesuatu yang lain di luar kendali Anda.
Meskipun prinsip dasar pengoperasian semua mesin telusur adalah sama, perbedaan kecil antara algoritme relevansi mereka menyebabkan perubahan besar dalam relevansi hasil.
Copywriting SEO adalah teknik penulisan teks yang dapat dilihat pada halaman web sedemikian rupa sehingga mudah dibaca oleh surfer, dan juga menargetkan istilah pencarian tertentu. Tujuannya adalah untuk memberi peringkat tinggi di mesin pencari untuk istilah pencarian yang ditargetkan.
Seiring dengan teks yang terlihat, copywriting SEO biasanya mengoptimalkan elemen on-page lainnya untuk istilah pencarian yang ditargetkan. Ini termasuk judul, deskripsi, tag kata kunci, judul, dan teks alternatif.
Gagasan di balik copywriting SEO adalah mesin pencari menginginkan halaman konten asli dan bukan halaman tambahan yang sering disebut "doorway pages" yang dibuat dengan tujuan mencapai peringkat tinggi.
Bila Anda mencari kata kunci apapun dengan menggunakan mesin pencari, ini akan menampilkan ribuan hasil yang ditemukan di database-nya. Peringkat halaman diukur dengan posisi halaman web yang ditampilkan di hasil mesin pencari. Jika mesin pencari menempatkan halaman web Anda pada posisi pertama, maka peringkat halaman web Anda akan menjadi nomor 1 dan akan dianggap sebagai halaman dengan peringkat tertinggi.
SEO adalah proses perancangan dan pengembangan sebuah situs web untuk meraih rangking tinggi dalam hasil search engine.
Secara konseptual, ada dua cara optimasi:
  • SEO On-Page - Ini termasuk menyediakan konten yang bagus, pemilihan kata kunci yang baik, meletakkan kata kunci di tempat yang benar, memberikan judul yang sesuai untuk setiap halaman, dll.
  • SEO Off-Page - Ini mencakup pembuatan tautan, meningkatkan popularitas tautan dengan mengirimkan direktori terbuka, mesin telusur, pertukaran tautan, dll.
Teknik SEO dikelompokkan menjadi dua kategori besar:
  • White Hat SEO - Teknik yang direkomendasikan mesin pencari sebagai bagian dari desain yang bagus.
  • Black Hat SEO - Teknik mesin pencari yang tidak menyetujui dan berusaha memperkecil efeknya. Teknik ini juga dikenal sebagai spamdexing.
Taktik SEO dianggap sebagai White Hat jika memiliki fitur berikut:
  • Ini sesuai dengan pedoman mesin pencari.
  • Itu tidak melibatkan penipuan apapun.
  • Ini memastikan bahwa konten yang diindeks oleh indeks mesin telusur, dan selanjutnya peringkatnya, adalah konten yang sama yang akan dilihat pengguna.
  • Ini memastikan bahwa konten halaman web seharusnya dibuat untuk pengguna dan tidak hanya untuk mesin pencari.
  • Ini memastikan kualitas halaman web yang baik.
  • Ini memastikan ketersediaan konten yang berguna di halaman web.
Selalu ikuti taktik White Hat SEO dan jangan coba-coba membodohi pengunjung situs Anda. Jujurlah dan Anda pasti akan mendapatkan sesuatu yang lebih.
Taktik SEO, dianggap sebagai Black Hat atau Spamdexing jika memiliki fitur berikut:
  • Mencoba perbaikan peringkat yang tidak disetujui oleh mesin pencari dan / atau melibatkan penipuan.
  • Mengalihkan pengguna dari halaman yang dibangun untuk mesin pencari ke yang lebih ramah terhadap manusia.
  • Mengalihkan pengguna ke halaman yang berbeda dari halaman peringkat mesin pencari.
  • Melayani satu versi halaman untuk mencari spider / bot mesin dan versi lain untuk pengunjung manusia. Ini disebut taktik Cloaking SEO.
  • Menggunakan teks tersembunyi atau tak terlihat atau dengan warna latar belakang halaman, menggunakan ukuran huruf kecil atau menyembunyikannya dalam kode HTML seperti bagian "tidak ada bingkai".
  • Mengulang kata kunci di metatag, dan menggunakan kata kunci yang tidak terkait dengan konten situs web. Ini disebut metatag isian .
  • Menghitung penempatan kata kunci dalam halaman untuk meningkatkan jumlah kata kunci, variasi, dan kepadatan halaman. Ini disebut isian kata kunci .
  • Membuat halaman web berkualitas rendah yang mengandung konten sangat sedikit tapi malah diisi dengan kata kunci dan frase yang sangat mirip. Halaman ini disebut Doorway atau Gateway Pages .
  • Cermin situs web dengan hosting beberapa situs web - semuanya dengan konten yang serupa secara konseptual namun menggunakan URL yang berbeda.
  • Membuat salinan nakal dari situs web populer yang menampilkan konten yang mirip dengan aslinya ke perayap web, namun mengalihkan peselancar web ke situs web yang tidak terkait atau berbahaya. Ini disebut pembajakan halaman .
Selalu jauhi salah satu taktik Black Hat di atas untuk meningkatkan peringkat situs Anda. Mesin telusur cukup pintar untuk mengidentifikasi semua properti di atas situs Anda dan pada akhirnya Anda tidak akan mendapatkan apa pun.

SEO - Domain Situs Web


Ketika Anda mulai berpikir untuk melakukan bisnis melalui internet, hal pertama yang Anda pikirkan adalah nama domain situs web Anda. Sebelum memilih nama domain, Anda harus mempertimbangkan hal berikut:
  • Siapa yang akan menjadi target audiens Anda?
  • Apa yang ingin Anda jual kepada mereka? Apakah itu barang berwujud atau hanya konten teks?
  • Apa yang akan membuat ide bisnis Anda unik atau berbeda dari hal lain yang sudah tersedia di pasar?
Banyak orang berpikir penting untuk memiliki kata kunci dalam domain. Kata kunci dalam nama domain biasanya penting, namun biasanya bisa dilakukan sekaligus menjaga nama domain pendek, mudah diingat, dan bebas dari tanda hubung.
Menggunakan kata kunci dalam nama domain Anda memberi Anda keunggulan kompetitif yang kuat dibandingkan pesaing Anda. Memiliki kata kunci dalam nama domain Anda dapat meningkatkan rasio klik-tayang pada cantuman mesin telusur dan iklan berbayar serta mempermudah penggunaan kata kunci Anda untuk mendapatkan kata kunci yang kaya dengan deskriptif inbound link.
Hindari membeli nama domain yang panjang dan membingungkan. Banyak orang memisahkan kata-kata dalam nama domain mereka dengan menggunakan tanda hubung atau tanda hubung. Di masa lalu, nama domain itu sendiri adalah faktor peringkat yang signifikan namun sekarang mesin pencari memiliki fitur canggih dan ini bukan faktor yang sangat signifikan lagi.
Jauhkan dua sampai tiga kata dalam nama domain Anda yang akan mudah diingat. Beberapa situs web yang paling terkenal melakukan pekerjaan merek yang hebat dengan menciptakan kata-kata mereka sendiri. Beberapa contohnya adalah eBay, Yahoo !, Expedia, Slashdot, Fark, Wikipedia, Google, dll.
Anda harus bisa mengatakannya melalui telepon sekali, dan orang lain harus tahu bagaimana mengeja itu, dan mereka seharusnya bisa menebak apa yang Anda jual.
Akhirnya, Anda harus bisa menjawab pertanyaan berikut:
  • Mengapa anda ingin membangun website anda?
  • Mengapa orang membeli situs Anda dan bukan dari situs lain?
  • Apa yang membuatmu berbeda dari orang lain?
  • Siapa target audiens Anda dan apa yang ingin Anda jual?
  • Cantumkan 5 sampai 10 situs yang menurut Anda menakjubkan. Sekarang pikirkan mengapa mereka luar biasa.
  • Buat 5 nama domain yang berbeda. Buat setidaknya 1 dari mereka lucu.Katakan kepada mereka kepada setengah lusin orang dan lihat mana yang paling berkesan. Anda akan mendapatkan umpan balik yang lebih jujur ​​jika orang tidak mengenal Anda dengan baik.
  • Beli nama domain Anda yang mudah diingat, mudah diingat, dan relevan dengan bisnis Anda.

1 Comments

Silakan berikan komentar jika link rusak.
Berkomentarlah dengan baik :)

  1. Anda seorang master SEO? atau yang sedang belajar SEO dan ingin menjajal kemampuan SEO anda?

    Ayo ikuti kontes SEO di itu99 dengan total HADIAH Rp.30.000.000


    Pendaftaran dimulai pada tanggal 22 Januari 2018
    Pendaftaran berakhir pada tanggal 22 April 2018
    Pemenang akan diumumkan pada tanggal 7 Mei 2018
    Hadiah akan dibagikan pada 8 Mei 2018

    Untuk info lebih lanjut, klik link ini : www.itu99.org/kontes/

    ReplyDelete
Previous Post Next Post