Breaking News

Teknologi 5G

Teknologi radio telah membuktikan evolusi yang cepat dan multidirectional dengan diluncurkannya sistem seluler analog pada tahun 1980an. Setelah itu, sistem komunikasi nirkabel digital secara konsisten menjalankan misi untuk memenuhi kebutuhan manusia yang semakin meningkat (1G, ... 4G, atau sekarang 5G).

Teknologi 5G
Jadi, artikel ini menjelaskan teknologi 5G yang menekankan pada fitur penting, desain teknologi (arsitektur), kelebihan, kekurangan, tantangan, dan cakupan masa depan.
Generasi ke 5 Mobile Network atau hanya 5G adalah revolusi teknologi mobile yang akan datang. Fitur dan kegunaannya jauh melampaui harapan manusia normal. Dengan kecepatan ultra-tinggi, cukup potensial untuk mengubah arti kegunaan ponsel.
fitur 5G

Dengan sederet fitur inovatif, sekarang ponsel pintar Anda akan lebih sejajar dengan laptop. Anda bisa menggunakan koneksi internet broadband; Fitur penting lainnya yang mempesona orang adalah pilihan game yang lebih banyak, pilihan multimedia yang lebih luas, konektivitas di mana-mana, zero latency, waktu respon lebih cepat, dan suara berkualitas tinggi dan video HD dapat ditransfer ke ponsel lain tanpa mengorbankan kualitas audio dan video.
Jika kita melihat ke belakang, kita akan menemukan bahwa setiap dekade berikutnya, satu generasi maju di bidang teknologi mobile. Mulai dari Generasi Pertama (1G) pada tahun 1980an, Generasi Kedua (2G) pada tahun 1990an, Generasi Ketiga (3G) pada tahun 2000an, Generasi Keempat (4G) di tahun 2010, dan sekarang Generasi Kelima (5G), kami maju menuju semakin banyak canggih dan cerdas.
Teknologi 5G diharapkan bisa menyediakan pita frekuensi baru (jauh lebih lebar dari yang sebelumnya) bersamaan dengan bandwidth per channel frekuensi yang lebih luas. Sampai sekarang, teknologi mobile pendahulunya (generasi) telah membuktikan peningkatan bitrate puncak yang substansial. Lalu - bagaimana 5G berbeda dengan yang sebelumnya (terutama 4G)? Jawabannya adalah - tidak hanya peningkatan bitrate yang membuat 5G berbeda dari 4G, namun 5G juga maju dalam hal -
  • Kecepatan bit puncak meningkat tinggi
  • Volume data yang lebih besar per satuan luas (yaitu efisiensi spektral sistem tinggi)
  • Kapasitas yang tinggi untuk memungkinkan lebih banyak perangkat konektivitas secara bersamaan dan seketika
  • Turunkan konsumsi baterai
  • Konektivitas yang lebih baik terlepas dari wilayah geografis, di mana Anda berada
  • Jumlah perangkat pendukung yang lebih besar
  • Turunkan biaya pembangunan infrastruktur
  • Keandalan komunikasi yang lebih tinggi
Seperti yang dikatakan oleh periset, dengan berbagai macam saluran radio bandwidth, ia mampu mendukung kecepatan hingga 10 Gbps, teknologi WiFi 5G akan menawarkan cakupan yang berdekatan dan konsisten - "Mobilitas wilayah yang lebih luas dalam arti sebenarnya."



Arsitektur 5G sangat maju, elemen jaringan dan berbagai terminalnya ditingkatkan untuk situasi baru. Demikian juga, penyedia layanan dapat menerapkan teknologi maju untuk mengadopsi layanan bernilai tambah dengan mudah.
Namun, upgradeability didasarkan pada teknologi radio kognitif yang mencakup berbagai fitur penting seperti kemampuan perangkat untuk mengidentifikasi lokasi geografis serta cuaca, suhu, dan lain-lain. Teknologi radio kognitif berperan sebagai transceiver (balok) yang dapat menangkap dan merespons radio secara tepat. sinyal di lingkungan operasinya. Selanjutnya, segera membedakan perubahan di lingkungannya dan karenanya meresponsnya dengan tepat untuk memberikan layanan kualitas yang tidak terputus.

No comments

Silakan berikan komentar jika link rusak.
Berkomentarlah dengan baik :)