XML extensible Markup Language

XML singkatan dari e xtensible M arkup L anguage. Ini adalah bahasa markup berbasis teks yang berasal dari Standard Generalized Markup Language (SGML).
Tag XML mengidentifikasi data dan digunakan untuk menyimpan dan mengatur data, bukan menentukan bagaimana menampilkannya seperti tag HTML, yang digunakan untuk menampilkan data. XML tidak akan menggantikan HTML dalam waktu dekat, namun memperkenalkan kemungkinan baru dengan mengadopsi banyak fitur HTML yang berhasil.
XML

Ada tiga karakteristik penting dari XML yang membuatnya berguna dalam berbagai sistem dan solusi -
  • XML bersifat extensible - XML ​​memungkinkan Anda membuat tag deskriptif sendiri, atau bahasa Anda, yang sesuai dengan aplikasi Anda.
  • XML membawa data, tidak menyajikannya - XML ​​memungkinkan Anda untuk menyimpan data terlepas dari bagaimana hal itu akan disajikan.
  • XML adalah standar publik - XML ​​dikembangkan oleh sebuah organisasi bernama World Wide Web Consortium (W3C) dan tersedia sebagai standar terbuka.
Daftar singkat penggunaan XML mengatakan itu semua -
  • XML dapat bekerja di balik layar untuk menyederhanakan pembuatan dokumen HTML untuk situs web besar.
  • XML dapat digunakan untuk bertukar informasi antara organisasi dan sistem.
  • XML dapat digunakan untuk pembongkaran dan pemuatan ulang basis data.
  • XML dapat digunakan untuk menyimpan dan mengatur data, yang dapat menyesuaikan kebutuhan penanganan data Anda.
  • XML dapat dengan mudah digabungkan dengan style sheet untuk menciptakan hampir semua output yang diinginkan.
  • Hampir semua jenis data dapat dinyatakan sebagai dokumen XML.
XML adalah bahasa markup yang mendefinisikan seperangkat aturan untuk mengkodekan dokumen dalam format yang dapat terbaca oleh manusia dan dapat dibaca oleh mesin. Jadi apa sebenarnya bahasa markup itu? Markup adalah informasi yang ditambahkan ke dokumen yang meningkatkan artinya dalam cara-cara tertentu, karena ia mengidentifikasi bagian-bagian dan bagaimana hubungan mereka satu sama lain. Lebih spesifik lagi, bahasa markup adalah sekumpulan simbol yang dapat ditempatkan dalam teks dokumen untuk membatasi dan memberi label pada bagian dokumen itu.


Post a Comment

Silakan berikan komentar jika link rusak.
Berkomentarlah dengan baik :)

Previous Post Next Post